Minggu, 24 Agustus 2008

Perjalanan menggapai mimpi…

Teman-teman yang ikut SNMPTN pasti tau lamanya menunggu hasil test yang mengerikan itu.
Gile2,, 1 bulan..
Memang ribuan orang yang ikut SNMPTN, tapi waktu itu tentu aja lama…. bgt buatku.
Aku yang kemarin memang nekat gak nyoba pbud, utul, ataupun ujian masuk universitas, memang cuma ngandalin SNMPTN aja. Sempat menyesali kebodohanku itu sih,,, tapi… yakinlah ini yang terbaik buatku.
Aku milih Kedokteran UNUD di pilihan pertama.
Trus, Farmasi UNUD di pilihan ke 2.

Hari 1Test SNMPTN (baca: 2 juli 2008)
Dengan bekal pendidikan yang udah aku jalani selama 12 tahun mulai dari es de – es em a, aku memberanikan diri ngikutin test SNMPTN di Denpasar kota nun indah. Meski gak tau gimana kemampuan pesaing2 disini, tapi aku PD aja, toh aku udah berusaha sekuat tenaga, apalagi sampe lembur buat ngadepin soal2 yang terukir indah itu.
Tapi mungkin yang paling membahagiakan dan menguatkanku adalah support dari keliuarga, teman2 tersayang, guru, bahkan sampe kak kost. (Thanks ya kak as..)
Di hari pertama ini, aku udah siap lahir bathin buat tempur, udah datang setengah jam sebelum dimulai, trus dengan berbekal doa dan ilmu, aku ngerjain soal2 SNMPTN kemampuan dasar kode 311 dengan sabar.
Huh… beberapa jam, waktu habis,, tapi syukur aku bisa menjawab 80%.

Hari 2 Test SNMPTN (baca 3 juli 2008)
Test ke-2 kemampuan IPA, biasanya lebih sulit,, aku kebagian soal kode 112. pas baca soal awalnya udah gak PE De, coz matematika IPA Cuma ngisi 4 ja, tapi syukurlah kePDan aku timbul lagi pas bio, kim, terutama fis, coz biasanya di les Cuma bisa jawab 2-4 soal ja, tapi hari itu aku lumayan banyak juga jawabnya. Apalagi di soal ipa terpadu (aku suka soal analisa),
wah,,
meski gak tau juga benar atau salah, tabrak aja…. Aku malah nyaris semua jawabnya..
Hmm….


Pas dapet kunci SNMPTN di internet
Berselang beberapa minggu setelah tes, aku gak sengaja nemuin kunci di internet waktu iseng2 nyari.
Syukurlah ada,,
Abis nyampe dirumah, alangsung kuambil jawabanku dank u cocokin..
Hua….
Darisana deg2-an bgt pas nyocokinnya,, pasa bener,, aku bernafas lega,, tapi pas salah was2 setengah mati.
Tapi, syukurlah setelah diitung2 aku bisa mencapai passing grade sekitar 51%. Kalo menurut GO sih,, aku bisa lulus. Berharap lembar ujianku gak error!

Tidak ada komentar: